Senin, 22 Februari 2010

anak nakal

Anak nakal kadang menjengkelkan kita , membingungkan kadang membuat kita pusing tujuh keliling. namun kenakalan itu bisa jadi perilaku dan pandangan kita terhadap mereka. kadang terlalu longgaar, acuh tak acuh atau kadang terlalu ketat hingga anak membuat pelampiasan kenakalan disekolah. kenakalan anaka disekolah biasanya dikerenakan faktor kurang perhatian orang tua, kesibukan ayah ibu yang menjadikan mereka tersisikan didalam kasih sayang,dan merekapun mencari tempat itu diteman-temannya yang termasuk nakal.
Anak nakal identik dengan anak yang haus perhatian dan kasih sayang. mereka nakal akibat lingkungan dan keadaan yang mendukung mereka menjadi nakal. faktor yang lain dikarenakan teman- teman yang mendukungnya hingga terjadilah perkumpulan yang disebut anak sekarang geng anak nakal.
Yang lebih menjurus kepada tawuran, kebut-kebutan, mentato tubuh dengan tinta pulpen, berdandan ala punkrock , potongan rambut ala Mohak lebih kearah merusak semua yang ada disekitarnya. contoh kehancuran sistem pendidikan yang tidak beragama.
Banyak contoh anak membunuh ayah dan ibunya, memukul guru bahkan merusak sepeda motor gurunya, inilah masalah kita, semua anak bangsa yang harus disadarkan dari tidur panjangnya. mari kita menata diri lebih bijak dengan kembali mengikuti jejak rasulullah dan AlQuran mungkin ada yang salah dalam diri kita dalam mendidik anak bangsa ini, karena tidak menurut dua hal tersebut yaitu AlQuran dan alhadis atau kita hanya menyeru kebaikan pada mereka padahal kita tidak melakukannya. Astaghfirullah kadang kita lalai untuk melakukannya,mari kita mulai dari diri kita sendiri.

Tidak ada komentar: